← Back to portfolio
Published on

Apa itu Duitpintar?

Apa itu Duitpintar?

Duitpintar adalah salah satu perusahaan fintech (financial technology) di Indonesia yang menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Duitpintar adalah opsi alternatif yang cocok bagi mereka yang membutuhkan uang tambahan dalam waktu singkat. Duitpintar juga sederhana dan tidak rumit karena kita bahkan tidak perlu beranjak dari kursi kita. Semua bisa dilakukan tanpa harus keluar dari rumah.

Bagaimana Caranya Mengajukan KTA dengan Duitpintar?

Selain tidak ribet, proses pengajuan dana dari Dupitpintar pun tidak sulit. Pertama, Anda harus login in atau register di website Duitpintar. Setelah masuk ke dalam akun, Anda harus kembali ke halaman utama Duitpintar dan mengisi jumlah dana yang dibutuhkan dan perkiraan waktu pelunasan. Setelah Anda klik “Perbarui Hasil,” calon nasabah akan disuguhkan daftar KTA yang cocok dengan jumlah pinjaman dan waktu yang diajukan.

Setelah memilih KTA yang pas, calon nasabah akan diminta untuk mengisi data diri antara lain berupa nomor KTP, pekerjaan, nomor telepon, dan seterusnya. Jangan lupa untuk mengisi data kartu kredit juga. Apabila Anda tidak mempunyai kartu kredit, Anda bisa menggunakan slip gaji. Hal ini untuk mengecek validitas status Anda. Data pribadi yang diberikan juga membantu pihak kreditor untuk menentukan apakah Anda bisa diberikan pinjaman.

Setelah semua dokumen sudah lengkap, Anda tinggal klik “Kirim Aplikasi.” Calon nasabah akan dikirim pesan singkat dalam waktu 24 jam untuk memberitahu apakah semuanya sudah lengkap atau tidak.

Apabila semua sudah lengkap, customer service Duitpintar akan meneliti kelengkapan data diri Anda. Kurir Duitpintar juga akan mengambil dokumen Anda. Kalau dokumen sudah lengkap dan sudah diteliti, dokumen akan dikirim ke bank untuk pengajuan KTA. Dalam waktu 14 hari, bank akan memberitahu calon nasabah apakah pengajuan KTA-nya diterima atau tidak.

Apabila pengajuan KTA tidak diterima, jangan berkecil hati! Calon nasabah masih bisa mengajukan KTA dengan bank lain yang tersedia di Duitpintar.

Apakah Duitpintar Masih Aktif?

Sistem penimjaman yang mudah dan fleksibel membuat Duitpintar menjadi salah satu alternatif yang cocok untuk semua kalangan. Sayangnya, Duitpintar sudah lama tidak ada kabarnya. Ketika penulis mencari situs Duitpintar dan website Duitpintar, yang keluar adalah Lifepal.

Penutup

Meskipun Duitpintar sudah tidak lagi beroperasi, Anda tidak perlu khawatir! Masih ada penyedia dana online lain yang bisa dan mau membantu calon nasabah. Anda pasti akan menemukan penyedia dana online yang cocok untuk Anda.