← Back to portfolio
Published on

Pinjaman Dana Cepat dengan CekAja

Apa itu CekAja Online?

CekAja adalah sebuah fasilitas bagi mereka yang memerlukan pinjaman dana online. CekAja cocok untuk mereka yang membutuhkan dana secepat mungkin tanpa harus mencari dengan susah payah.

Keunikan CekAja adalah sistem pencarian peminjaman yang gampang dan simpel dengan fasilitas kalkulator online. Calon nasabah dapat mengajukan pinjaman dana secara online, di mana mereka akan ditelepon oleh pihak peminjam dana.

Hal yang membuat sistem peminjaman online unik adalah pinjaman yang tidak memberikan beban angsuran terhadap calon nasabah. Calon nasabah tidak usah memberikan jaminan apapun untuk mengajukan pinjaman dana mereka. Pinjaman online yang tanpa beban ini cocok untuk siapa pun, baik pemilik usaha maupun karyawan. Calon nasabah hanya perlu menghubungi pihak penyedia dana untuk melakukan pengajuan peminjaman, lalu memenuhi syarat yang telah diberikan.

Tentu saja, bukan berarti calon nasabah tidak memiliki kesempatan untuk memberikan jaminan.  Calon nasabah yang yang menyerahkan jaminan akan mendapatkan bunga yang lebih rendah. Bahkan, nasabah yang memberikan jaminan akan mendapatkan nilai pinjaman yang lebih tinggi dibandingkan nasabah yang tidak memberikan jaminan.

Jenis Pinjaman Online di CekAja

Terdapat 5 jenis pilihah pinjaman yang bisa dicari di CekAja, yaitu:

1. Kredit tanpa agunan ( KTA)

 KTA adalah jenis pinjaman di mana calon nasabah tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk mengajukan pinjaman dana. Akan tetapi, pengaju dana wajib mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat utama untuk mengajukan dananya.

2. Kredit karyawan

Ppinjaman ini khusus diberlakukan untuk karyawan. di mana calon nasabah wajib menunjukkan slip gaji dan SK Pengangkatan Kerja dari tempat kerja. Pinjaman ini cocok untuk karyawan yang  membutuhkan dana untuk pendidikan atau renovasi  tempat tinggal.

3. Kredit kendaraan bermotor (KKB)

KKB adalah pinjaman dana cepat khusus untuk pembelian kendaraan seperti mobil atau sepeda motor. Kredit ini bisa digunakan untuk individu maupun perusahaan.

4. Kredit pemilikan rumah (KPR)

KPR adalah jenis kredit bagi mereka yang ingin memiliki rumah mereka sendiri. KPR adalah jenis kredit yang paling sering ditawarkan oleh lembaga pinjaman dana seperti bank dan pinjaman dana online.

5. Pinjaman usaha

Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang yang ingin memiliki usaha tetapi kekurangan dana untuk merealisasikan usaha tersebut, maka pinjaman ini adalah pinjaman yang paling cocok untuk Anda. Dengan pinjaman usaha, Anda bisa mewujudkan impian Anda untuk mempunyai bisnis sendiri.

Kalkulator KTA Online CekAja

Untuk mencari pinjaman dana online yang cocok untuk Anda, Anda bisa menggunakan kalkulator online CekAja. Kalkulator tersebut khusus dibuat agar Anda bisa menemukan KTA yang cocok dengan kondisi Anda sebagai calon nasabah.

Calon nasabah hanya perlu mengisi form data pribadi yang diberikan oleh kalkulator online tersebut. Setelah mengisi data pribadi, Anda cukup menunggu hingga CekAja memberikan data pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nasabah dapat segera memilih lembaga pinjaman dana online yang diinginkan dan memulai proses peminjaman dana.

Cara mengajukan pinjaman KTA

Proses mengajukan KTA tidak sulit, karena Anda hanya membutuhkan data diri . Berikut adalah kelengkapan dokumen yang umumnya dibutuhkan untuk pengajuan KTA:

  • Kartu TAnda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga ( KK)
  • BPKB kendaraan
  • Kartu kredit
  • Slip gaji

Semua yang disebutkan biasanya diberikan dalam bentuk fotokopi. BPKB kendaraan dan kartu kredit tidak selalu wajib untuk disertakan. Hal itu bergantung pada jenis pinjaman yang diajukan calon nasabah.

Setelah calon nasabah diwawancarai secara online oleh peminjam dana, nasabah hanya perlu menunggu penyetujuan pinjaman dana yang akan didapatkan dalam jangka waktu maksimal 24 jam.  Apabila proposal peminjaman dana diterima, nasabah cukup menunggu dana masuk ke rekening mereka  dalam waktu maksimal 3  hari.

Penutup

Meskipun CekAja tidak memberikan pinjaman dana cepat, platform tersebut bisa membantu kita menemukan pinjaman dana online yang paling cocok untuk situasi setiap nasabah. Apabila Anda masih meragukannya, silakan langsung mencobanya dengan membuka tautan ini.